Halal Bi Halal dan Rapat Besar Serikat Pekerja PT. JAI Tbk Mendorong Semangat Konsolidasi

Halal Bi Halal dan Rapat Besar Serikat Pekerja PT. JAI Tbk Mendorong Semangat Konsolidasi

Jakarta, Jagat.news
Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) PT. JAI Tbk Bersatu menggelar acara Halal Bi Halal dan rapat besar di Sekretariat DPC JAI pada Kamis, 25 April 2024. Acara ini bertema "Merajut Silaturahmi untuk Meningkatkan Kesolidan" yang bertujuan memperkuat persaudaraan dan kesatuan di kalangan pekerja Pelabuhan Indonesia.

Ketua DPC SPPI Bersatu PT. JAI, Agung Subali, menekankan pentingnya acara ini dalam memperkuat ikatan persahabatan dan solidaritas di antara pekerja Pelabuhan Indonesia. “Acara halal bi halal dan rapat akbar ini menjadi ajang silaturahmi, refleksi dan konsolidasi. Kita jaga semangat kebersamaan dan persatuan pekerja Pelindo, terutama untuk pekerja di lingkungan PT. Jasa Armada Indonesia Tbk,” kata Agung di Jakarta pada Kamis, 25 April 2024.

Agung menekankan bahwa persatuan di antara pekerja sangat penting dalam advokasi kesejahteraan dan untuk memastikan keberlanjutan PT. JAI Tbk dan Pelindo. “Semangat persatuan tidak boleh pudar dan harus dijaga dengan konsistensi. Dengan begitu keadilan dan kesejahteraan dapat terwujud seraya tetap menjaga produktivitas agar kinerja pelayanan pelabuhan Pelindo tetap handal,”  lanjut Agung.

Ketua Umum SPPI, Dodi Nurdiana, menguraikan tantangan masa depan yang menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan kepentingan pekerja dengan visi Pelindo untuk menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi. “Sinergi antar DPC SPPI terutama kawan-kawan di PT. JAI Tbk yang menjadi ujung tombak pelayanan pelabuhan, menjadi kunci utama untuk merespon segala tantangan pekerja di masa mendatang. Jika kita bisa menjaga kesolidan ini dengan kokoh, maka kita mampu memenangkan gelanggang pertandingan, baik untuk pekerja maupun Pelindo,” tegas Dodi.

Ketua Umum Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI), Nova Sofyan Hakim, menyoroti ketekunan dalam menjaga solidaritas di antara pekerja sebagai hal yang penting untuk memajukan kesejahteraan dan tujuan perusahaan. “Ketekunan dalam menjaga kesolidan adalah aset terbesar SPPI dan DPC-DPC dibawahnya untuk menggerakkan kesejahteraan sekaligus menggerakkan Pelindo agar menjadi episentrum maritim nasional kelas dunia,”  kata Nova.
Acara Halal Bi Halal dan rapat besar dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP SPPI, Kamal Akhyar, Wakil Ketua DPP SPPI, Djusman Hi Umar, Sekretaris Jenderal DPC JAI, Capt. Yusran, Ketua SP JAI Crewing, Ahmad Taujiri, Sekretaris Jenderal SP JAI Crewing, Eko Lisdianto, dan para Ketua DPC SPPI Bersatu.