KETUA UMUM RUMAH KREASI INDONESIA HEBAT (RKIH) APRESIASI KERJA KERAS TIMNAS U23 DAN PELATIH TIMNAS

KETUA UMUM RUMAH KREASI INDONESIA HEBAT (RKIH) APRESIASI KERJA KERAS TIMNAS U23 DAN PELATIH TIMNAS
foto istimewa

Jakarta, Jagat.news

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Kris Budihardjo, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras Timnas Indonesia U-23 serta strategi yang cerdas dari pelatih dalam perjuangan mereka di Piala Asia U-23.

Menurut Kris Budihardjo, keberhasilan dalam mencapai prestasi luar biasa tidak hanya ditentukan oleh individu-individu berbakat, tetapi lebih pada kekuatan kolaboratif dan solidaritas yang kuat di antara anggota tim. "Tentu saja, penting untuk menghargai kekuatan kolektif dalam meraih kesuksesan. Keberhasilan tidak hanya bergantung pada individu tetapi pada solidaritas tim yang luar biasa. Kita harus mengakui bahwa kehadiran individu yang berbakat dapat meningkatkan kemampuan, namun kerja sama yang sinergis adalah kunci utama. Saya percaya bahwa strategi yang diterapkan oleh pelatih STY sangat cerdas dan efektif dalam membangun kerja tim yang solid." Tuturnya.

Pernyataan ini disampaikan Kris Budihardjo dalam acara nobar Bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4) malam. Kris budihardjo melanjutkan, Meskipun Timnas harus menyerah di babak semifinal kontra Uzbekistan, prestasi mereka dalam mencapai tahap ini telah menginspirasi banyak pihak.

Selain Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budihardjo, hadir juga Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, dan Ketua Umum Pro-Jokowi (Projo) yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, bersama dengan beberapa pimpinan relawan lainnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah menteri, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Masuki Hadimuljoyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala Asia AFC U-23 setelah memenangkan adu penalti 11-10 melawan Korea Selatan dalam babak delapan besar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat dini hari pekan lalu. Namun, sayangnya, di babak semifinal, Timnas Indonesia dikalahkan oleh timnas Uzbekistan dengan skor 2-0.

(r/n)