Visitasi Akreditasi Magister Hukum Sekolah Pascasarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Visitasi Akreditasi Magister Hukum Sekolah Pascasarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta
Foto istimewa

Jakarta, Jagat.news

Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Hukum Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta saat ini tengah menghadapi titik terang dalam perjalanannya menuju standar pendidikan tinggi yang berkualitas. Asesmen lapangan untuk akreditasi perguruan tinggi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah berlangsung di ruang sidang Sekolah Pascasarjana pada Selasa, 27 Februari 2024.

Dua assesor yang ditunjuk oleh BAN-PT, yakni Prof. Dr. Ilyas Ismail, SH., M.Hum.,M.Si. dari Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala, dan Prof. Theresia Anita Christiani, SH., M.Hum. dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, telah mengevaluasi berbagai aspek kinerja dan mutu yang ada di UIC Jakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Hukum UIC Jakarta, Dr.H. Sobandi, SH., MH., menyatakan bahwa asesmen lapangan ini merupakan momen yang telah lama dinanti oleh seluruh sivitas akademika. Harapan besar tersemat untuk mendapatkan nilai akreditasi yang unggul, sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan kualitas pendidikan yang telah diberikan oleh Sekolah Pascasarjana UIC Jakarta.

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) UIC Jakarta, Dr. H. Edy Haryanto, SH., MH., menjelaskan bahwa UIC Jakarta memiliki mandat yang tidak sederhana dan memainkan peran strategis sebagai lembaga tinggi yang bertugas mencerdaskan bangsa. Keberhasilan dalam asesmen ini diharapkan akan semakin memperkuat posisi Sekolah Pascasarjana UIC sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas.

Sementara itu, Dr.Hj. Rahmah Marsinah, SH., MM., MH., selaku Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan asesmen ini. LLDIKTI memiliki peran utama dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi, dan UIC Jakarta dinilai telah menunjukkan dedikasinya melalui beberapa program studi di berbagai fakultas khususnya Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang telah terakreditasi Baik.

"Akreditasi Baik bagi UIC bukan hanya sekadar prestasi, tetapi juga cermin dari komitmen dan dedikasinya untuk memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas kepada masyarakat," kata Rahmah Marsinah.

Semua pihak berharap bahwa hasil asesmen lapangan ini akan memberikan gambaran yang akurat tentang mutu dan kualitas pendidikan di UIC Jakarta, serta mengukuhkan posisi universitas ini di dunia pendidikan tinggi Indonesia." Pungkasnya.

(R/N)